Jumat, 26 Oktober 2012

TYPE BUS PADA PERSONAL KOMPUTER




TYPE BUS PADA PERSONAL COMPUTER
  1. ISA (Idustry Standard Architecture) ialah bus generasi lama yang memiliki kecepatan rendah. Lebar bus ini 8 atau 16 bit, kecepatan transfer bus ISA adalah 8 megabit/detik. Biasa digunakan untuk mouse dan kartu jaringan berkecepatan rendah. Sumber google search ( ISA )
  2. EISA (Extended Industry Standard Architecture) ialah type bus yang dikembangkan oleh Compaq dan diumumkan pada tahun 1988. Bus ini menyediakan slot 32 bit. Sumber google search ( EISA )
  3. VL-BUS (VESA Local Bus) ialah type bus yang dibuat oleh VESA .Bus ini dapat memindahkan 32 bit data per waktu. Memiliki kecepatan antara 128 megabit/detik sampai dengan 132 megabit/detik. Tidak lagi dugunakan karena bergantung pada prosesor 486. Sumber google search ( VL-BUS )
  4. PCI (Pheriperal Component Interconnect) ialah type bus yang biasa digunakan untuk kartu grafik, kartu suara, modem, dan kartu jaringan berkecepatan tinggi. Sumber google search ( PCI )
  5. AGP (Accelerated  Graphics Port) ialah bus yang di rancang untuk mendukung video dan grafik 3 dimensi. Bus ini memiliki kecepatan 2 kali lebih cepat dari bus PCI. Sumber google search ( AGP )
  6. FIREWIRE merupakan teknologi bus yang relative baru. Dibuat sebagai tanggapan atas pemindahan data pada piranti multimedia audio dan video. Sumber google search ( FIREWIRE )
  7. USB (Universal Seriel Bus) ialah type bus yang dipublikasikan pada tahun 1996 oleh konsorsiumantara Compac, digital, IBM, intel, Microsoft, NEC, dan Northern Telecom. USB berupa kabel yang memungkinkan koneksi sampai 127 piranti secara sambung menyambung dengan kecepatan transfer data 12 megabit/detik untuk USB 1.0 dan 480 megabit/detik untuk USB 2.0. Sumber google search ( USB )
  8. PCI-Express (Pheriperal Component Interconnect Express) biasa digunakan untuk kartu grafik, kartu suara, modem, dan kartu jaringan berkecepatan lebih tinggi dari PCI, kualitasnya tinggi dan cepat. Sumber google search ( PCI Express )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar